Mandi Susu atau Milk Bath

Bila anda mempunyai bath tub atau bak mandi rendam di rumah, sekali-kali anda mandi rendam dengan susu atau lebih dikenal Milk Bath buatan sendiri.

Karena susu mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kulit, menjadikan kulit segar, menjadikan kulit lebih bercahaya lagi, kulit lebih kenyal, kulit lebih lembab kembali.

nih tak bagi deh resepnya buat anda semua :

1 mangkok susu bubuk full cream

1/2 mangkok garam

1 sendok makan baking soda

1 sendok teh tepung jagung

beberapa tetes minyak astiri atau essential oil aroma sesuai dengan keinginan dan kesukaan anda.

nah itu resepnya, ………….pasti bertanya tanya kok kaya bikin adonan kue ya ada baking sodanya ?, Ok baking soda selain buat bikin kue, mempunyai kegunaan lain untuk kulit lho………….!!! yaitu dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang melekat pada kulit, menjadikan kulit lebih halus dan bercahaya.

Kok kasih garam sich ………!!! Garam juga mempunyai manfaat buat kesehatan kulit loh, garam membantu membunuh jamur yang ada di kulit, dan dapat menghilangkan bau badan juga. tapi janagan kebanyakan entar kaya ikan asin badannya kalau berlebihan pemakaiannya.

Tepung jagung ………? nah ini juga selain buat melembabkan kulit juga menghaluskan kulit juga.

Essential oil atau minyak astiri gunanya selain memberikan aroma atau wangi, juga memberikan effek menenangkan pada pikiran kita saat kita mencium wanginya.

Ok cara buatnya :

Campurkan semua bahan yang kering, susu full cream, baking soda, garam dan tepung jagung. Aduk sampai merata. Tambahkan Essential Oil yang ada sukai sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk. Setelah tercampur rata simpan pada toples yang tertutup rapat.

Bila anda sudah mempunyai waktu luang baru deh racikan tadi di campurkan kedalam bath tub berisi air hangat, biar tidak menggumpal susunya, campurkan terlebih dahulu dengan air sedikit pada satu wadah aduk sampai merata,  baru masukkan kedalam bath tub.

Bila kurang wangi, tambahkan saja essential oil nya.

Nah semoga bermanfaat untuk anda yang ingin menjaga kulit lebih baik lagi.

Tentang gembolan

Saya suka sharing ilmu, pengalaman, tentang handycraft, tentang seni dan budaya dll. pokoknya apapun yang penting sangat bermanfaat bagi semua orang dan diri sendiri
Pos ini dipublikasikan di info ku dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar